TOKO ONLINE KAOS DISTRO BANDUNG -STUDI BANDING

Toko Online memudahkan konsumen untuk belanja barang-barang yang mereka butuhkan. Dengan adanya toko online, pembeli tidak harus keluar rumah untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Berbagai macam produk sekarang bisa dibeli secara online, mulai dari pakaian, barang elektronik, jam tangan dll.

Kecuali memang ingin membeli keperluan sekaligus jalan-jalan, kamu pasti akan membeli barang yang diinginkan secara online karena lebih mudah, menghemat tenaga dan waktu. Dengan banyaknya toko online yang menawarkan barang sejenis dengan harga bersaing, kita harus jeli memilih barang yang menggunakan bahan-bahan berkualitas.

Jenis barang yang sama dan bentuk yang sama belum tentu dibuat dari bahan baku yang sama. Contohnya kaos, secara umum bentuk kaos itu sama dan bisa jadi desain sablonnya juga sama. Tetapi apakah kualitas kaosnya juga sama? bahan kainnya sama? Apakah jenis cat sablon yang digunakan sama? Banyak yang sudah tahu kalo kain katun untuk kaos ada 2 macam: Cotton Cardet (agak kasar) dan Cotton Combed (halus). Distro-distro yang menjual kaos clothing-an biasanya menjual kaos yang menggunakan bahan Cotton Combed. Namun masih sedikit yang tau bahwa tidak semua cotton combed kualitasnya sama. Secara garis besar saya membedakan kualitas cotton combed menjadi 3 jenis yaitu yang lumayan bagus, yang bagus, dan yang sangat bagus.

Setiap jenis dibedakan berdasarkan kelembutan tekstur kain, kehalusan permukaan bahan, ketahanan kain terhadap susut dan ketahanan warna kain terhadap luntur. Di bandung ada pameo yang mengatakan “Jangankan beda tukang baso, tukang baso yang sama pun rasa tiap mangkuknya ga 100% sama”. Pameo ini berlaku juga untuk kain kaos. Tiap pabrik tekstil menghasilkan kain combed yang kualitasnya berbeda.

Kembali lagi ke toko online. Itulah sebabnya kita harus jeli memilih barang yang akan kita beli lewat online karena kita tidak bisa memeriksa langsung barang yang akan kita beli. Jangan hanya tergiur oleh harga yang miring karena bisa saja bahan bakunya juga “miring”. Sebagai konsumen yang cerdas, kita harus pandai memilih barang yang harganya murah tetapi bahan baku yang digunakan tetap berkualitas tinggi. Kalau bisa, buat perjanjian dengan si penjual agar kita bisa mengembalikan barang jika ternyata barang yyang kita terima tidak sesuai dengan apa yang disebutkan di toko online.
Post Title : TOKO ONLINE KAOS DISTRO BANDUNG -STUDI BANDING

TOKO ONLINE KAOS DISTRO BANDUNG -STUDI BANDING,